SENI UNTUK LOMBOK

SENI UNTUK LOMBOK

TAGAR SENI UNTUK LOMBOK #SENIUNTUKLOMBOK

Para seniman dan penggiat seni rupa mendukung gerakan tagar #seniuntuklombok. Gerakan ini ditujukan dalam rangka menggalang dukungan dan partisipasi para seniman, perupa, dan penggiat seni untuk membantu pemulihan pasca bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.

Dalam foto yang terhimpun terdapat Jumaldi Alfi (pelukis), Muhiddin M Dahlan (esais dan pendiri Radio Boekoe), Dodo Hartoko (direktur Biennale Jogja), Endy Barqah (musisi), Indrian Koto (penyair dan pendiri JBS), Ugo Untoro (perupa), Dipo Andy (perupa), Andre Tanama (Dosen ISI Yogyakarta/perupa), Nanang Garuda (Dosen ISI Yogyakarta dan pendiri Rumah Garuda Yogyakarta).

Hari Minggu 9 September 2018 akan diselenggarakan acara seni bersama, dalam rangka penggalangan dana untuk masyarakat NTB di Boulevard Institut Seni Indonesia Yogyakarta, mulai pukul 09.00 sampai selesai. Pada acara itu akan dilangsungkan beberapa kegiatan, yaitu: sketsa bersama, sablonase, bazaar, lukis on the spot, tari, teater dan orasi sastra.

SENI KANGGO SEDULUR LOMBOK

Gempa yang terjadi per-akhir Juli sampai akhir Agustus 2018 ini adalah gempa terpanjang dalam sejarah Pulau Lombok, Sumbawa dan mungkin Indonesia.

Kami selaku masyarakat seni Yogyakarta memiliki tanggungjawab moral untuk turut bergerak meringankan beban masyarakat Lombok dan Sumbawa. Melalui satuan masyarakat seni Yogyakarta, kami Relawan Seni Peduli Lombok yang merupakan gabungan dari BEM-HMJ ISI Yogyakarta, pemerintah Desa Panggungharjo, dan Rukun Keluarga Lombok, akan menggelar aksi donasi “Seni Kanggo Sedulur Lombok”
sebagai ikhtiar moral untuk menggalangp solidaritas yang lebih luas bagi masyarakat Lombok dan Sumbawa.

Acara akan dilaksanakan di Boulevard kampus ISI Yogyakarta, 9 September 2018. Mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Melalui konser amal, sketsa, sablonase, bazar, lukis on the spot, tari, teater, serta orasi sastra, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi. Semoga dengan acara ini, gempa yang menyasar pulau Lombok dan Sumbawa ini terus menjadi menjadi isu nasional atau perhatian utama pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Kami juga memandang bahwa dalam jangka cukup panjang, seiring dengan proses penanggulangan, pemulihan dan pembenahan paska gempa, berbagai elemen masyarakat Indonesia perlu bahu membahu membantu masyarakat Lombok dan Sumbawa.

#PeduliLombok
#SeniUntukLombok

Narahubung
M. Alwi : 083840075016 (WA)

Close Menu